sejarah tanaman kakao

Kakao ini pertama kali ditanam oleh orang amerika sebelum kedatangan bangsa Eropa. Mereka membuat kakao menjadi minuman dengan cara yang konvensional banget. Mereka membuat minuman dengan cara menghancurkan alias menumbuk biji kakao hingga halus, kemudian hancuran biji tersebut diberi perasa seperti vanilla,dan masih banyak lagi dech. Namun sayangnya nich, pada zaman itu minuman spesial itu hanya digunakan untuk event-event tertentu saja dan sebagai minuman spesial Raja Mayan.
Selain dimanfaatkan sebagai minuman dulu biji kakao ini digunakan sebagai alat tukar lho!!!Contohnya aja dulu 1 ekor kelinci itu dihargai dengan 10 buah bji kakao. Wah berarti melihat dari itu biji kakao pada zaman dulu memiliki nilai harga yang tinggi. Kalo denger cerita ini, pasti kalian akan bayangin  seandainya kita hidup zaman dulu enaknya kita nanam pohon kakao yang sebanyak-banyaknya.
Ya dah nagelamunnya jangan terlalu tinggi ntar jadi gimanaaaaa gitu. Kita lanjutin yach ceritanya… ……!
Jika orang Amerika membuat minuman spesial seperti itu, lain halnya dengan orang Spanyol. Mereka membuat minuman kakao lebih spesial lagi, dan mereka menikmati minuman kakao ini dalam keadaan panas. Namun di Spanyol minuman ini hanya untuk orang-orang kelas atas dan di lingkungan kerajaan.
Nah itulah sejarah dari kakao yang sebenarnya.
Itu sekedar informasi dari temenmu ini besok kita akan sambung dengan topik yang pastinya lebih menarik lag

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: